sudah taukah guru tentang konferensi pendidikan yang akan diadakan pada 30 November-1 Desember 2019 ini??

 

Konferensi pendidikan adalah pertemuan tahunan antara para Komunitas dan Organisasi Pendidikan (KOP) yang diinisiasi jaringan KOP Semua Murid Semua Guru (SMSG) yang dilaksanakan dalam rangka menyelaraskan visi dan misi serta berfleksi atas capaian dan membuat rencana aksi bersama.

Isi dari Konferensi Pendidikan Indonesia pun beragam terdapat Pembukaan dan diskusi panel. yaitu sesi pembukaan yang berisi paparan kondisi pendidikan di Indonesia dan kondisi ekosistem komunitas/Organisasi Pendidikan (KOP), yang mencakup visi, strategi dan peta jalan gerakan pendidikan sebagai arahan bagi KOP anggota asosiasi Semua Murid Semua Guru.

 

yang kedua adalah Sesi Klaster, yaitu KOP peserta konferensi akan dapat memilih mengikuti sesi-sesi klaster yang terbagi ke dalam tujuh klaster. setiap sesi akan membahas perumusan visi bersama, prioritas strategi menuju perubahan, serta rencana aksi berupa program kerja barengan.

 

yang ketiga, yaitu panggung praktik baik dan pameran data & KOP yaitu aktivitas lain yang ada dalam rangkaian acara Konferensi Pendidikan Indonesia adalah pameran data, ruang koneksi, pameran KOP, serta konsultasi pakar bagi para KOP.

Yuk sama-sama kita duku pendidikan Indonesia agar menjadi lebih baik lagi dengan cara kerja barengan!