Nadiem Makarim resmi menjadi Menteri KEmendikbud yang baru.  Ia akan bertanggung jawab akan pendidikan formal mulai dari tingkat dasar hingga perguruan tinggi.

Nadiem Makarim mengatakan sebagai Mendikbud dia akan menjalankan visi Presiden Jokowi dalam pendidikan, menciptakan link and match antara dunia pendidikan dan dunia kerja.

Kebutuhan lingkungan pekerjaan di masa depan itu sangat berbeda dan akan selalu berubah. Link and match itu adalah saya akan mencoba menyambung apa yang dilakukan di institusi pendidikan menyambung apa yang dibutuhkan di luar institusi pendidikan," ujarnya di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Nadiem menambahkan peran teknologi dalam dunia pendidikan akan semakin besar untuk menciptakan kualitas, efisiensi dan sistem administrasi pendidikan di Indonesia. Teknologi akan diterapkan pada 300 ribu sekolah untuk mendukung 50 juta murid.

"Seperti arahan Presiden kita enggak bisa business as usual, kita enggak bisa gitu-gitu aja, kita harus mendobrak, kita harus inovasi, makanya lah saya diberikan amanah ini," jelasnya.

Meski begitu, lanjut Nadiem Makarim, pendahulunya sudah melalukan berbagai macam terobosan dan terobosan itu akan dilanjutkan dan akan terus ditingkatkan.

"Harapan saya ke depan untuk menciptakan pendidikan berbasis kompetensi dan berbasis karakter, itu luar biasa penting untuk kita," jelasnya.

Guru indonesia1 yuk mari kita dukung Kementrian penedidikan Indoensia yang baru untuk pendidikan indonesia yang lebih baik lagi!