If you cannot read this email, please click here

Daftarakan diri anda, Ikuti step dan isi tautan form berikut ini:


Daftar sekarang



Tema

21st Century Teaching & Learning: From National and International Perspective.

Tempat

Universitas Pendidikan Indonesia Auditorium FPEB – Bandung

Waktu

Kamis, 29 Maret 2018
07.30 – 16.00

Biaya

Umum : Rp. 150.000

Mahasiswa : Rp. 75.000

Meningkatkan mutu pendidikan merupakan tugas dari setiap instansi yang terkait dalam dunia pendidikan termasuk para pendidik. Pendidikan adalah syarat yang tak dapat dihilangkan, karena pendidikan merupakan syarat utama untuk memajukan bangsa dan Negara. Berkaitan dengan hal itu maka dari itu Teachin.id bersama dengan Universitas Pendidikan Indonesia sepakat untuk menyelenggarakan suatu seminar pendidikan dengan tema 21st Century Teaching & Learning: From National and International Perspective sebagai bentuk keikutsertaan kami pada perkembangan pendidikan.

Kurikulum 21st Century merupakan suatu sistem pendidikan yang banyak digunakan pada berbagai Negara termasuk Indonesia banyak sekolah swasta internasional yang juga menggunakannya. Dalam seminar tersebut Teachin.id dan UPI

berharap kurikulum 21st Century dapat dipahami dan dikaji dalam sudut pandang pendidik nasional dan internasional sehingga dapat dimanfaatkan untuk kemajuan   di Indonesia.


Biografi pembicara:

 

Prof. Dr. H. Aim Abdulkarim, M.Pd

merupakan Wakil Rektor Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. Lahir Bandung, 14 Juli 1959. Prof. Dr, H. Aim Abdulkarim, M.Pd. merupakaan Dosen Universitas Pendidikan Indonesia sejak 1986- Sekarang, Dosen Pasca Sarjana UPI 2006 -  Sekarang, Dosen STKIP Pasundan Cimahi, Garut, UNPAS, STKIP Cianjur, STKIP PGRI Sukabumi, Tutorial UT, tahun 1987-1997. Dan juga Pengembang kurikulum nasional pendidikan dasar dan menengah sejak tahun 1990.

 

Prof. Dr. H. Aim Abdulkarim, M.Pd. telah mendapat penghargaan berupa piagam Dosen Teladan I, III dari Rektor IKIP Bandung tahun 1992. Satya Lencana Karya Satya 10 Tahun Presiden Republik Indonesia tahun 2002.

Satya Lencana Karya Satya 20 Tahun, dari Rektor UPI tahun 2006. Satya Lencana Karya Satya 20 Tahun, dari Presiden Republik Indonesia tahun 2012. Satya Lencana Karya Satya 30 Tahun, dari Presiden Republik Indonesia tahun 2017.

 

Beliau aktif menjadi Wakil Ketua Umum IKA UPI sejak 2011 hingga sekarang, tidak hanya itu beliau juga turut aktif sebagai Editorial Advisory Board (Sosio Humanika Jurnal Pendidikan Sains Sosial dan Kemanusiaan) tahun 2010-sekarang

 

 

 

 

Hasil gambar untuk dr.manish semwall

Dr. Manish Semwal


adalah pengajar dibidang pendidikan, lahir dan dibesarkan di bawah pegunungan Himalaya di India dan saat ini bekerja di Indonesia.  Dr. Manish memiliki pengalaman hampir 18 tahun dalam dunia mengajar dan manajemen pendidikan. Selama masa doktornya, Dr. Manish  telah memenangkan Radha Kamal Mukherjee Memorial Young Sociologist Award pada tahun 2001 yang dipresentasikan dalam Indian Social Science Association and Young Geographers commendation award pada 22 Indian Geographical Congress in 2000 by National association of Geographers India. Dr. Manish telah menulis dan menerbitkan berbagai makalah penelitian khusus dalam bidang Ilmu Pengetahuan Alam, Lingkungan dan Manajemen Pendidikan.

Saat ini, Dr. Manish bekerja sebagai Spesialis akademik – Koordinator IBCP di Sekolah Gandhi Memorial Int Jakarta.  Dr.Manish  memiliki pengetahuan luas terkait koordinasi dan pengawasan proyek berbasis penelitian dan penulisan dan konseling Universitas.  Dr. Manish juga bekerja untuk IBEN (IB Educators Network) sebagai, Workshop Leader, School Visiting Team Member and Reader. Dr. Manish memiliki pemahaman tentang standar ISO ISO 9001 and 1400 dan merupakan auditor bersetifikat ISO. Dr. Manish memiliki pemahaman yang baik tentng peraturan pendidikan dan manajemen mutu Indonesia dibidang pendidikan.


IMG_0674Dr. Donovan Aditya Yahya, BS, MA

adalah seorang entrepreneur dan pendidik. Dr. Donovan adalah kelahiran Bandung, tanggal 25 November 1980, dan menghabiskan masa kecil dan remaja di Bandung: Bersekolah di SDK Yahya, SMPK 1 BPK Penabur, dan SMAK 1 BPK Penabur.

Pada tahun 1999 Dr. Donovan berangkat ke Amerika untuk studi di San Diego State University, dan meraih gelar Bachelor of Science di bidang Mechanical Engineering. Kemudian melanjutkan studi bidang Master of Arts di Christian Leadership, dan PhD bidang Intercultural Education dari Biola University.

Passion terbesarnya adalah memberikan sumbangsih bagi kemajuan Indonesia, di mana pendidikan adalah sektor yang paling penting bagi kemajuan bangsa. Berangkat dari passion tersebut, Dr. Donovan mulai mengajar Fisika dan Matematika di Star Academics di Amerika dari tahun 2008-2010 sambil mengerjakan program doktoralnya di Biola University, kemudian pada tahun 2010 kembali ke Indonesia dan mengajar Cambridge IGCSE Physics, IGCSE & AS/A Level Mathematics di IPH School di Surabaya.

Pada tahun 2013-2015 merintis sebuah sekolah di Surabaya, sambil mengajar sebagai dosen part time di UPH Surabaya, namun mengalami kegagalan. Pada saat bersamaan Dr. Donovan melihat perusahaan suku cadang otomotif yang dirintis ayahnya, Wakasa Automotive Parts, sedang berkembang dan kebetulan membutuhkan penerus, dan Dr. Donovan memutuskan untuk membanting setir karir untuk terjun ke bisnis tersebut. Di bidang bisnis pun Dr. Donovan percaya bahwa pengembangan sumber daya manusia adalah kunci kemajuan perusahaan. Dr. Donovan mengembangkan program Wakasa Academy, sebuah program pelatihan untuk para karyawan. Dr. Donovan juga mengembangkan Wakasapedia, sebuah program yang mendokumentasi produk-produk perusahaan yang jumlahnya ribuan, agar memudahkan para karyawan untuk menguasai pengetahuan produk. Program pengembangan SDM yang dilaksanakan dengan konsisten terbukti menjadi salah satu faktor yang meningkatkan omzet dan laba perusahaan.

Selain kegiatan bisnis, Dr. Donovan juga aktif memberikan seminar-seminar pelatihan guru. Tahun lalu Dr. Donovan memberikan seminar "Keterampilan Abad 21" kepada sekitar 200an guru di Nias.

Dengan latar belakang di kedua dunia pendidikan dan bisnis, Dr. Donovan mempunyai perspektif yang unik yang beliau ingin share dengan dunia pendidikan.

 


Jadwal Seminar 21st Century Teaching & Learning:

From National and International Perspective