Toilet yang mampet sering kali membuat panik, terutama karena kotoran yang tidak berhasil terbuang ke dalam septic tank bisa menimbulkan aroma tak sedap di kamar mandi.

Kondisi ini tentu mengganggu kebersihan rumah serta kenyamanan Anda sekeluarga. Selain dengan memanggil jasa sedot WC, Anda bisa mengatasi closet yang mampet dengan solusi di bawah ini.

Yuk, simak bagaimana cara mengatasi toilet yang mampet dan tersumbat!

1. Soda kue dan cuka

Soda kue dan cuka telah lama dianggap sebagai bahan pembersih alami, tetapi jika digabungkan, keduanya menghasilkan reaksi kimia yang penting. Saat digabungkan, kedua bahan ini menciptakan aksi mendesis yang kuat yang dapat melakukan lebih dari sekadar menghasilkan gelembung dalam jumlah yang mengesankan.

2. Menggunakan garam batu

Siapkan garam batu atau garam kasar. Kedua, tuangkan 500 gram garam tersebut ke dalam lubang toilet. Setelah itu, tuangkan air mendidih ke dalam lubang toilet. Kalau sudah, diamkan dulu toilet sampai dengan delapan jam ke depan.

3. Soda Api

Tuangkan setengah cangkir soda api ke lubang toilet dengan menggunakan sendok plastik. Tunggu sekitar 10 menit. Setelahnya, siram toilet dengan menggunakan tombol flush. Jika masih tersumbat, tuangkan lagi soda kue, tunggu lebih lama.

4. Sabun cuci piring dan air panas

Jika toilet di kamar mandimu mampet karena ada kertas, tissue, atau pembalut yang dibuang ke dalam closet, gunakan sabun cuci piring untuk masalah ini. Pastikan toilet tidak banjir atau meluap, setelah itu tuang sabun cuci piring cair ke dalam toilet. Selanjutnya tuang air panas dan diamkan selama beberapa menit. Sabun cuci piring akan membantu melonggarkan saluran toilet dan mendorong berbagai penyumbat melewati bagian pipa.

5. Menggunakan jasa sedot WC

Jika beberapa cara tersebut belum juga bisa mengatasi WC mampet di rumah Anda. Anda bisa menggunakan jasa sedot WC Bojonegoro dari CV. Sumber Baru yang sudah sangat profesional dalam mengatasi WC mampet atau tersumbat dan sejenisnya dengan biaya layanan yang murah. Nah, untuk mengetahui harga sedot WC Bojonegoro lebih lengkapnya bisa Anda cek di SedotWCBojonegoro.Net.

Nah, itulah beberapa cara mengatasi WC mampet yang bisa Anda coba dirumah. Semoga bermanfaat!