Salah satu masalah yang sering terjadi di kamar mandi adalah noda atau kerak yang membandel pada kloset. Noda membandel ini bisa disebabkan oleh penumpukan kotoran, mineral, dan air. Seiring waktu penumpukan ini bisa menimbulkan tampilan toilet yang kotor dan tidak enak dipandang.

Banyak cara untuk menghilangkan noda membandel di kloset yang perlu diketahui. Meski ada banyak produk pembersih komersial yang dapat menghilangkan noda ini, tidak ada salahnya Anda mencoba beberapa produk rumah tangga yang bisa dibilang sama efektifnya.

Berikut ini adalah beberapa produk rumah tangga yang bisa Anda coba untuk membersihkan kerak pada kloset yang membandel:

Cuka

Cara menggunakan cuka adalah dengan menuangkan cuka secukupnya pada kerak di kloset. Tunggu hingga 10-20 menit kemudian sikat dan bilas sampai bersih. Selain bersih, kerak di kloset mungkin akan hilang sepenuhnya.

Minuman Bersoda

Kandungan asam karbonat dan fosforik pada minuman bersoda dipercaya bisa menghilangkan kerak pada kloset. Cara menggunakannya pun cukup mudah, Anda tinggal menuangkan minuman bersoda pada area kloset yang ada keraknya. Kemudian tunggu hingga satu jam, lalu bilas memakai air bersih. Agar hasil lebih maksimal dan cepat, kamu bisa sambil menggosoknya dengan sikat WC.

Pemutih Pakaian

Anda cukup menuangkan cairan pemutih pakaian secukupnya pada area kerak dan tunggu selama 30 menit. Setelah itu gosok kloset sampai dirasa bersih dan terakhir bilas menggunakan air bersih.

Campuran Boraks Dan Air Lemon

Bila ingin memakai cara ini, pertama Anda harus menuangkan serbuk boraks pada area kloset jongkok yang ingin dibersihkan. Selanjutnya tambahkan cairan lemon yang sudah kamu siapkan. Tunggu sekitar 30 menit, lalu siram dengan air bersih.

Selain itu biasanya masalah yang sering terjadi di kamar mandi adalah air yang meluap dari saluran air dan juga WC yang mampet karena kita jarang memperhatikan kebersihan kamar mandi. Biasanya untuk mengatasi masalah tersebut kita sering menggunakan jasa sedot WC seperti CV. Sumber Baru yang merupakan Jasa sedot WC Blitar yang sudah berpengalaman dengan biaya sedot WC Blitar yang juga sangat murah.

Itulah tadi beberapa produk rumah tangga yang bisa Anda gunakan untuk membersihkan kerak yang membandel di kloset. Semoga Bermanfaat!