Bali adalah pulau yang menjadi tempat destinasi wisata bagi sebagian besar traveller, baik itu domestik ataupun mancanegara. Keindahan alam dan budayanya membuat Bali menjadi list tempat yang wajib dikunjungi.

Bahkan saat ini banyak dari mereka yang memilih untuk tinggal menetap di Bali. Banyak dari mereka yang membangun atau menyewa  tempat tinggal  seperti villa, hotel dan akomodasi lainnya. 


Villa sebagai satu fasilitas rumah sementara yang umumnya berada di wilayah dengan udara sejuk, misalnya di daerah pegunungan, daratan tinggi, di tepian kota, atau di daerah pantai.

Villa umumnya dimiliki oleh perseorangan yang berada jauh dari keramaian dan dapat dikontrakkan untuk rumah sekalian berlibur.

Villa sebagai alternatif tempat tinggal yang tergolong benar-benar nyaman untuk menentramkan diri dan berwisata, karena umumnya dibuat di lokasi yang masih alami dengan kepadatan warga yang relatif masih sedikit. Karena itu, baiknya villa dihuni di akhir minggu atau musim berlibur.

Secara umum, villa menyediakan sarana hiburan seperti taman bunga, tempat bermain anak, danau atau kolam pemancingan, sarana olahraga, dan beragam fasilitas wisata yang lain.

Villa dilengkapi dengan perlengkapan dan sarana pendukung aktivitas setiap hari seperti pada rumah Anda sendiri.


Nah, bila anda juga mempunyai rencana untuk membuat sebuah villa di Bali. Beberapa hal ini yang penting anda perhatikan :

1. Siapkan modal yang cukup

Modal sebagai salah satunya factor yang penting untuk diakui dengan masak ditambah lagi untuk Anda yang hendak membuat villa, baik itu untuk maksud usaha dan tidak untuk kebutuhan individu. Besarnya uang dapat disamakan dengan topik dan lokasi

2. Lokasi

Sebuah villa sama dengan tempat untuk liburan dan menentramkan diri. Karena itu, umumnya villa dibuat di lokasi yang masih sepi atau di dekat beberapa tempat rekreasi, seperti gunung atau pantai. Lihat akses ke lokasi villa Anda, yakinkan lokasi villa bisa dijangkau dengan mobil dan bis.


3. Tentukan dekor dan ide yang tematik

Dalam membuat dekorasi sebuah villa, sebaiknya untuk pilih topik atau ide yang unik dan dekat sama alam. Jauhi penyeleksian design villa yang kekinian, kontemporer, atau minimalis karena ide itu sangat umum dijumpai di beberapa rumah biasa di perkotaan.

Seharusnya tentukan topik yang dekat sama alam, seperti membuat desain ruang dengan topik dan dekor ala-ala perdesaan, etnik, atau ala-ala pantai/nautical dengan komponen tropis yang unik.

4. Lihat jumlah kamar dan pengaturan ruangan

Tentukan jumlah kamar harus dilandasi pada ide dan arah dari villa. Bila villa yang hendak dibuat ialah villa individu, karena itu jumlah kamar tak perlu banyak, cukup 2 sampai 3 kamar.

Tetapi, bila villa dibuat bukan untuk maksud private, seharusnya buat jumlah ruang yang semakin banyak, minimum 5. Dengan demikian, villa bisa dipakai oleh kelompok rekreasi atau keluarga besar yang ingin liburan.

Sebaiknya anda berkonsultasi dengan jasa penyedia Bali Villa Construction yang ada di Bali mengingat untuk membuat sebuah villa di sana membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Agar lebih efisien, sebaiknya and borkonsultasi terlebih dahulu.