Saat ini penggunaan sistem pracetak pada sistem saluran (U-ditch) sudah semakin berkembang dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan. U-ditch memberikan kualitas konstruksi saluran drainase atau irigasi yang lebih terstruktur dengan pelaksanaan yang lebih cepat.

Harga jual dari produk U Ditch ini terbilang lebih murah atau lebih terjangkau dibandingkan dengan yang lainnya. Anda bisa cek harga U Ditch, harga pagar panel beton, harga box culvert maupun harga produk beton precast lainnya melalui ToPrecast.Com.

Secara umum, inilah keunggulan pemakaian beton pracetak, khususnya U Ditch untuk menyelesaikan proyek yang Anda kerjakan :

1. Kontrol kualitas U Ditch terjaga

Pembuatan dalam pabrik membuat kontrol kualitas dan mutu beton menjadi terjaga. Hal inilah yang membuatnya menjadi salah satu produk terbaik untuk saluran drainase. Dalam proses pembuatan di pabrik, tidak ada hambatan dari variabel luar, seperti halnya cuaca. Prosesnya pun lebih cepat karena memakai cetakan dalam jumlah banyak sekaligus dalam satu waktu.

2. Produksi tepat waktu

Perusahaan pembuat beton memiliki kontrol penuh atas kondisi lingkungan pabrik. Hal ini bisa untuk memastikan bahwa semua produk beton pracetak U Ditch dirawat secara konsisten dalam kondisi ideal. Kondisi ini juga memastikan bahwa produksi bahan beton pracetak ini akan tepat waktu, karena tidak ada penundaan cuaca seperti halnya yang bisa terjadi pada penuangan di lokasi.

3. Adanya efisiensi

Efisiensi muncul sebagai akibat dari lingkungan manufaktur yang terkendali. Produksi pracetak U Ditch bahkan bisa dilakukan jauh-jauh hari sebelum proyek dikerjakan. Hal ini membantu mempercepat proses konstruksi secara keseluruhan. Kontraktor maupun pemilik proyek tidak perlu khawatir tentang penjadwalan penuangan beton pada saluran drainase. Prosesnya sangat efisien sehingga Anda bahkan bisa membuat bahan pracetak terlebih dahulu dan menyimpannya sampai diletakkan pada saluran drainase yang sudah digali.

4. Durabilitas tinggi

Beton merupakan material yang tahan akan cuaca dan juga bisa menyalurkan air dalam debit tinggi. Hal ini tergantung pada ukuran dan mutu beton. Karena itulah, U Ditch menjadi bahan yang lebih tahan lama dibandingkan jenis saluran drainase lain.