Salah satu ruangan terpenting di rumah adalah kamar tidur. Pasalnya, kamar adalah tempat yang sering kita gunakan dibandingkan ruangan lainnya. Maka sangat penting untuk membuat kamar kita menjadi nyaman. Karena di ruangan ini kita beristirahat, melepas lelah, dan awal untuk memulai aktivitas.

Ada beragam cara untuk membangun suasana nyaman di kamar. Salah satu caranya adalah dengan meningkatkan estetika desain kamar tidur menggunakan permainan warna. Beberapa tips mendesain kamar tidur Anda ada di Sleep Buddy dan dengan tips tersebut Anda bisa betah dirumah seharian.

Jadi memang sudah seharusnya Anda memilih cat dinding yang menenangkan. Warna-warna ini juga akan mempengaruhi kondisi emosional kita.

Dan berikut ini adalah 5 warna cat dinding untuk kamar tidur yang bisa menjadi pilihan untuk Anda:

Putih

Warna ini merupakan warna dasar yang dapat digunakan di semua ruangan untuk membangun nuansa modern dan berestetika. Dinding putih lebih mudah didekorasi. Anda bisa memajang segala hal di dinding tanpa harus khawatir dapat membuat ruangan tampak sesak.

Biru

Menjadikan warna biru langit menjadi cat kamar tidur, bisa membuat Anda memiliki kualitas tidur semakin nyenyak dan nyaman. Karena secara psikologis, warna ini memang memberikan efek tenang dan stabil. Warna cat ini cocok dipakai untuk laki-laki atau perempuan, orang dewasa, atau anak-anak.

Kuning

Warna-warna netral mungkin lebih membuat kamar terlihat minimalis. Akan tetapi, terkadang warna-warna netral bisa membuat kamar terlihat membosankan. Jika Anda berencana membuat kamar terlihat lebih hidup, cat satu atau dua sisi dinding dengan warna kuning. Warna ini akan secara otomatis membuat kamar terlihat lebih terang dan juga ceria.

Hijau

Warna hijau juga cocok untuk Anda yang memiliki ukuran kamar tidak terlalu luas. Anda bisa memberikan sentuhan tropis di dalam kamar dengan dipenuhi cahaya alami yang memantul dari dinding. Sehingga kamar Anda akan tampak lebih luas, terbuka, dan lebih segar.

Pink

Jenis warna merah muda yang bisa kamu pilih adalah pink salmon. Pink salmon merupakan perpaduan warna merah muda dengan campuran putih yang lebih dominan. Ini bisa membuat kamar jauh dari kesan mencolok sehingga mengurangi risiko sakit mata saat sedang beristirahat.

Itulah tadi 5 warna cat dinding untuk kamar tidur yang bisa Anda coba. Bagaimana, sudah menentukan warna cat yang pas dan sesuai dengan kebutuhan Anda? Setelah menentukan warna dinding kamar, jangan lupa mendekor ulang perabot kamar agar terlihat lebih senada di mata.