Setelah menempuh pendidikan di SMA/MA/Sekolah Menengah Kejuruan(SMK)/sederajat.  Anda pasti ingin melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi. Namun, dalam hal ini perlu persiapan yang lebih matang.

Calon mahasiswa diminta untuk memilih tidak hanya program studi atau fakultas, tetapi juga kampus atau universitas yang ingin mereka masuki.

Ada banyak kampus di Indonesia baik negeri maupun swasta. Salah satu yang bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda adalah universitas swasta di Bandung yaitu Ma'soem University.  Yang memiliki beberapa fakultas dan jurusan/program studi (prodi) yang unik dan beragam.

Bagi calon mahasiswa yang masih bingung memilih universitas yang bagus, ada baiknya Anda memperhatikan tips berikut ini:

Tentukan jurusan/program studi

Sebelum memulai studi kita, hal pertama yang harus dilakukan adalah menemukan program studi yang sesuai dengan minat dan bakat kita. Karena penentuan mata kuliah ini menentukan bagaimana kita nantinya atau bagaimana kita akan bekerja. Tidak hanya penentuan jurusan atau program studi saja, tetapi juga akreditasi program studi atau jurusan bahkan universitas.

Pilih Perguruan Tinggi

Dalam memilih universitas, calon mahasiswa harus memperhatikan aspek pemeringkatan universitas tersebut. Karena peringkat kampus menggambarkan kualitas yang baik.

Pertimbangkan aspek kenyamanan di kampus

Banyak perguruan tinggi yang memperhatikan kenyamanan mahasiswanya guna meningkatkan kreativitas mahasiswa. Mengapa demikian ? karena calon siswa menyelesaikan pendidikan 4 tahun atau lebih, tergantung siswanya. Kenyamanan kampus calon mahasiswa harus diperhatikan.

Cek fasilitas kampus

Fasilitas yang disediakan oleh universitas harus diperhatikan oleh calon mahasiswa. Dalam hal ini fasilitas sangat membantu dalam proses belajar mengajar, universitas terbaik memiliki fasilitas yang lengkap untuk mencapai Tridharma Perguruan Tinggi.

Cari tahu tentang layanan kampus

Hal ini juga penting bagi setiap calon siswa, karena calon siswa tidak ingin dipuaskan dengan kinerja guru dan administrasi selama masa studinya. Tentu tidak semua calon mahasiswa mau membayar magang jika pelayanan yang diberikan tidak memuaskan. Sehingga mengetahui pelayanan yang diberikan kurang memuaskan.

Memahami organisasi kampus

Dalam kerangka organisasi kampus, calon mahasiswa ingin memberikan kuliah yang tidak hanya fokus pada kegiatan belajar mengajar, tetapi calon mahasiswa juga dapat aktif dalam organisasi dimana melalui organisasi kita dapat memperoleh pengalaman, informasi dan relasi yang luas melalui pendidikan tinggi. . Organisasi.