Hampir semua orang tahu tentang software desain unik ini. Pelajar, pembuat konten, dan bahkan UKM sering menggunakan Canva untuk tujuan desain.

Jadi, mengapa mereka lebih memilih Canva daripada perangkat lunak desain lainnya? Berikut kelebihan dan keunggulan Canva sebagai platform desain grafis:

1. Akses melalui web atau Android

Manfaat pertama Canva adalah kemudahan aksesnya. Dapat diakses melalui situs Canva.com, platform ini juga dapat diunduh untuk Windows, Android, dan iOS.

Berkat kemudahan fungsi tersebut, kita dapat membuat dan menyesuaikan tema dengan perangkat apa pun sesuai selera dan kemampuan kita.

2. Penampilan sederhana tapi lengkap

Antarmuka Canva cukup mendasar. Tetapi ini komprehensif dan mudah dipahami baik untuk pengguna pemula maupun profesional.

3. Banyak template yang tersedia, live editing

Baik Anda membuat presentasi, membuat video animasi, membuat komik, spanduk, logo, atau resume, Canva melakukan semuanya dengan cepat.

Seperti yang Anda lihat, platform desain grafis online ini sudah menawarkan ribuan bahkan ratusan ribu template, dan terus bertambah setiap hari seiring dengan meningkatnya jumlah pengguna.

Mengubah template atau menyesuaikan desain juga mudah. Kita hanya perlu menggunakan sistem drag and drop yang juga dikenal dengan istilah dragging item sesuai keinginan kita.

Seperti misal jika anda ingin membuat komik, video animasi, spanduk, logo, atau resume, Canva melakukan semuanya dengan cepat. Dan untuk membuat komik yang unik, anda bisa melihat panduan yang ada di blog Kutekno.com.

4. Kaya fitur

Karena Canva kaya akan fitur. Canva menyediakan template, latar belakang, foto dan gambar gratis dan premium, unduhan foto, video, PDF dalam font, pembuat logo, grafik, dan fitur untuk menambahkan elemen platform seperti Emoji, Giphy, Pixton, TINT ke YouTube.

5. Desain grafis dapat diunduh dan dibagikan dalam berbagai format

Manfaat lain dari Canva adalah desain yang kami buat dapat diunduh gratis dalam format PNG, PDF, JPG, SVG, GIF, dan MP4 untuk mengunggah format PPT ke Microsoft PowerPoint.

6. Tidak diperlukan ruang penyimpanan

Jangan khawatir tentang memori HP penuh atau kehabisan RAM laptop. Kami beruntung menggunakan Canva tidak memerlukan ruang penyimpanan khusus. Karena platform ini berbasis web dan cloud.

7. Fungsi simpan otomatis tersedia

Saat mendesain slide presentasi atau kebutuhan grafis lainnya, Canva secara otomatis menyimpan desain Anda.

Dengan begitu, grafik yang dibuat di Canva tidak akan hilang jika tiba-tiba mati lampu atau kuota internet habis.

Nah, itulah alasan kenapa banyak orang yang menggunakan Canva daripada aplikasi desain lainnya. Sangat menguntungkan bukan?!