Siapa yang tidak pernah menggunakan skincare? Jika Anda salah satu orang yang tidak prnah menggunakan skincare, sekaranglah saatnya untuk menggunakannya. Karena penggunaan skincare secara rutin membawa banyak manfaat bagi kulit wajah Anda. Karena jika tidak menggunakan skincare, kulit wajah Anda akan terlihat tidak terawat.

Pastinya Anda tidak ingin wajah Anda terlihat kusam, jadi mulailah dengan perawatan kulit secara teratur. Tidak sedikit orang yang belum memahami tentang jenis skincare, cara dan urutan pengaplikasiannya serta manfaat dari pengaplikasiannya.

Nah, berikut ini adalah beberapa jenis skincare yang paling umum dan manfaatnya.

1. Facial wash

Membersihkan wajah dengan pembersih wajah saja tidak cukup. Untuk itu, maksimalkan penggunaan pembersih wajah. Produk perawatan kulit ini memastikan kulit wajah benar-benar bebas dari kotoran, debu dan sisa make up. Pemilihan pembersih wajah juga harus disesuaikan dengan jenis kulit kering atau berminyak.

2. Facial cleanser

Produk perawatan kulit ini sangat penting untuk menghilangkan kotoran, debu dan sisa make up yang masih menempel di kulit wajah. Ada beberapa variasi pembersih wajah seperti pembersih berbahan dasar minyak, berbahan dasar air dan berbahan dasar susu yang bisa dipilih berdasarkan selera dan jenis kulit.

3. Serum

Serum juga merupakan rangkaian produk perawatan yang harus digunakan secara rutin. Produk ini mengandung bahan aktif khusus untuk memaksimalkan perawatan kulit sesuai kebutuhan. Serum dapat membantu mengatasi masalah kulit kering, kulit kusam, keriput, jerawat atau masalah lainnya. Jadi pastikan untuk memilih jenis serum yang sesuai dengan kebutuhan kulit masing-masing.

4. Essence

Essence berguna untuk memaksimalkan perawatan kulit. Treatment ini memiliki tekstur cair yang kental namun tidak lebih kental dari serum. Fungsi essence untuk membantu kulit menyerap bahan-bahan produk perawatan selanjutnya dengan lebih mudah.

5. Pelembab

Dapat dikatakan bahwa pelembab adalah produk perawatan kulit yang paling wajib, bahkan untuk seorang pemula. Pasalnya, produk ini sangat membantu dalam menjaga kelembapan pada kulit. Menggunakan pelembab membuat kulit wajah lebih sehat, terhidrasi dan halus. Ada juga berbagai jenis pelembab sehingga Anda dapat memilih berdasarkan jenis kulit Anda.

6. Moisturizer

Bagi wanita yang sering beraktivitas di luar ruangan, sangat penting untuk menggunakan moisturizer untuk melindungi dari sinar UV.

Ingatlah bahwa paparan sinar UV yang berlebihan dapat menyebabkan penuaan dini, kulit kering, kusam, jerawat, dan masalah kulit lainnya. Oleh karena itu, moisturizer atau sunblock sangat membantu untuk melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya.

Kunci penggunakan skincare adalah memilih produk yang tepat untuk kebutuhan kita. Seperti skincare dari Prima Derma Skincare, brand skincare lokal yang menawarkan berbagai solusi perawatan kecantikan mulai dari kasus jerawat, lightener, anti aging hingga kosmetik.

Karena perawatan kulit yang tepat juga membuat kulit lebih sehat. Selain itu penggunaan perawatan kulit secara teratur juga memperkuat lapisan kulit. Hal ini juga dapat mengurangi risiko penyakit kulit yang ekstrim.