Tidak dapat disangkal bahwa t-shirt adalah jenis pakaian yang paling banyak diminta oleh sejuta orang. Selain desainnya yang simpel, kaos ini juga biasanya disablon dengan berbagai gambar dan model yang sesuai keinginan.

Namun perlu diingat bahwa kualitas sablon dan jenis bahan kaos sangat berpengaruh pada hasil akhir. Hasil sablon yang baik memiliki daya rekat yang baik dan tidak mudah luntur.

Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga menentukan kenyamanan saat memakainya. Oleh karena itu, penting untuk memilih sablon kaos yang bagus. Seperti sablon kaos murah di Rumahsabloncepat.com yang terbukti berkualitas dengan harga yang murah.

Dan untuk menjaga kaos sablon agar awet dan tahan lama tidaklah mudah. Banyak yang tidak tahu bahwa kaos sablon membutuhkan perawatan khusus untuk menjaga kualitas bahan dan sablon.

Kalau belum tahu, baca tips berikut ini sampai habis!

1. Hindari menyikat kaos

Kaos sablon tidak boleh dicuci dengan kuas. Jika Anda menyikat T-shirt, sablon akan lebih mudah terkelupas atau rusak. Gosok perlahan dengan tangan hanya untuk noda membandel.

2. Jangan pakai kaos saat tidur

Anda harus menghentikan kebiasaan buruk jika ingin baju Anda awet. Salah satu kebiasaan buruk tersebut adalah memakai t-shirt untuk tidur.

3. Jangan mencuci baju dengan mesin

Kebiasaan lain yang juga perlu Anda tinggalkan adalah mencuci kaos sablon dengan mesin cuci. Mesin cuci meremas t-shirt terlepas dari permukaannya. Ini akan merusak sablon pada t-shirt.

4. Keringkan t-shirt luar dalam

Pakaian berupa kaos sablon yang telah dijemur sebaiknya dikeringkan di belakang permukaan. Hal ini perlu Anda lakukan agar sinar matahari tidak langsung mengenai permukaan kaos sablon dan lebih mudah merusaknya.

5. Pisahkan t-shirt dari sisa cucian

Agar kaos favorit Anda awet, biasakan memisahkan cucian dari pakaian lain untuk mencuci kaos warna solid dan sablon dengan benar. Misalnya, jika ada pakaian lain yang mudah luntur, mencuci bisa merusak baju kesayangan Anda dan membuatnya kurang nyaman dipakai.

6. Rendam sebentar setelah dicuci

Bukankah kamu biasanya merendam pakaianmu sebelum mencucinya agar kotorannya ikut terbawa air? Untuk kaos sablon, ini tidak akan memakan waktu terlalu lama. Hanya sedikit rendam. Jika terlalu panjang, permukaan sablon akan mudah terkelupas di bawah pengaruh sabun dan air.

7. Selalu setrika baju setelah dicuci

Selain itu, Anda perlu menyetrika dan mengeringkan baju setelah dicuci. Menyetrika kemeja membuat permukaan tetap bugar. Namun, hindari menyetrika di atas sablon. Jika perlu, setrika melalui lapisan dalam saja.

Demikian penjelasan cara merawat kaos sablon agar awet yang juga bisa Anda coba. Tentunya Anda tidak ingin memiliki kaos kesayangan yang cepat rusak karena tidak dirawat, maka dari itu rawatlah selalu kaos Anda sesuai dengan panduan di atas.