Bank Negara Indonesia atau dikenal sebagai Bank BNI didirikan sudah lama untuk melayani nasabah dalam transaksi keuangannya. Namun, bukan berarti bank ini tidak terus berinovasi seperti bank tradisional lainnya. Layanan yang ditawarkan sejak diluncurkan adalah BNI M-Banking.

Dibandingkan dengan SMS banking dan Internet banking, BNI M-Banking lebih nyaman bagi nasabah. Pengguna tidak perlu memasukkan kode format pesanan, ekstensi token, atau e-scure. Tidak hanya itu, berikut beberapa keunggulan BNI Mobile Banking.

Manfaat layanan mobile banking BNI

1. Penggunaan yang Terjamin Aman

Meski tanpa token, BNI Mobile Banking dijamin aman. Selain registrasi dan aktivasi, persyaratan instalasi dan koneksi sangat ketat. Jika tidak percaya, silahkan buktikan dengan hal-hal berikut

  • Telepon yang di-root tidak dapat terhubung.
  • Ponsel harus berisi nomor kartu SIM yang terdaftar di m-banking.
  • Jika Anda mengubah ponsel Anda, Anda harus mendaftar lagi.
  • Pengguna telepon dual SIM tidak diperbolehkan untuk mengubah posisi kartu.
  • Bahkan jika Anda login, Anda harus memasukkan kata sandi Anda untuk setiap transaksi.

2. Gratis biaya pendaftaran

Bahkan jika Anda melakukan beberapa transaksi per hari, tidak ada pengurangan biaya. Bolak-balik dari ATM/bank lebih dari bagus, bukan?

3. Dapat digunakan di luar negeri

Salah satu keuntungan bertransaksi dengan gadget adalah Anda dapat bertransaksi kapan saja, di mana saja, baik di rumah, di kantor, di jalan, atau bahkan di luar negeri. Selama jaringan tersedia, Anda dapat bertransaksi 24/7.

4. Cepat dan mudah digunakan

Keunggulan BNI Mobile Banking selanjutnya tentu saja kemudahan penggunaan. Begini cara kerjanya: Cukup masuk dengan User ID dan MPIN Anda. Setelah masuk, Anda akan melihat menu siap beraksi.

Jika belum tahu User ID BNI, anda bisa melihat contoh User ID BNI yang sudah ada di Blog Seger, blog yang membahas tentang berbagai macam informasi serta tips dan trik tentang internet dan teknologi.

Anda tinggal memilih menu yang sesuai dengan kebutuhan Anda, setelah memilih langkah selanjutnya tinggal memasukkan password dan dalam waktu kurang dari 5 menit transaksi Anda sudah bisa berhasil.

5. Jenis transaksinya banyak dan akan terus bertambah

Hampir semua transaksi yang biasa Anda lakukan di BNI Mobile Banking, baik finansial maupun non-finansial. Tanpa lupa transfer dan cek saldo, Anda juga bisa melakukan debit langsung online di smartphone Anda dengan aplikasi BNI Mobile Banking.

Demikian beberapa keuntungan menggunakan BNI Mobile Banking. Sekarang Anda dapat bertransaksi di mana pun ketika Anda terhubung ke internet.