Meskipun New-Normal menyarankan kita untuk #dirumahaja juga #socialdistancing, agaknya kurang tepat jika kemudian menjadikan kita menjadi malas untuk berolahraga. Terlebih kondisi pandemi yang masih terus berlangsung menuntut kita untuk terus menjaga imunitas tubuh. Berkaitan dengan olahraga maka, terdapat beberapa tips yang dapat diterapkan agar olahraga yang dilakukan membawa manfaat berupa kesehatan tanpa harus takut terinfeksi virus korona. Diantaranya apabila ingin berolahraga di luar rumah maka disarankan untuk mengecek wilayah yang akan didatangi untuk berolahraga. Hal ini tentunya berkaitan dengan tidak berkerumun agar #socialdistancing tetap dilakukan. Selain itu supaya kita tahu bahwa tidak ada penderita yang memungkinkan untuk menularkan virus korona melalui droplet. Kemudian, perlu juga dipastikan bahwa kondisi tubuh dalam keadaan fit sehingga tidak meningkatkan kemungkinan penularan virus korona dengan tanpa disadari.

Masih dalam koridor yang sama, apabila ingin berolahraga diluar rumah alangkah lebih baik jika berolahraga di lingkungan sekitar rumah atau tidak terlalu jauh dengan rumah. Kemudian juga dengan tidak menyentuh benda apapun selama berolahraga. Di samping itu berolahraga di luar rumah juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan covid-19. Diantarranya dengan memakai masker dan juga membawa handsanitizer juga dengan sering mencuci tangan. Disisi lain olahraga juga dapat dilakukan dengan terlebih dahulu mengukur kemampuan tubuh guna menghindari kelelahan yang nantinya dikhawatirkan akan memberi dampak buruk pada imunitas tubuh selama pandemi.

Masih dalam koridor yang sama, berkaitan dengan olahraga selama pandemi juga dapat dilakukan didalam rumah. Diantaranya dengan melakukan yoga yang juga bermanfaat untuk kesehatan psikologis selama pandemi, push up, menari, downward-facing dog, hingga gerakan jumping jack. Kesemua olahraga yang dilakukan di dalam rumah juga dianjurkan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan juga dengan mengukur kapasitas tubuh guna menghindari kelelahan akibat berolahraga terlalu berat.