Jenuh saat mengajar? Yuk cari Solusinya disini




Kejenuhan merupakan hal yang wajar bagi setiap manusia, termasuk seorang guru. kejenuhan hadir karena adanya rutinitas yang terus menerus dilakukan oleh guru, mulai dari mengajar, bertemu dengan relasi guru yang selalu sama, maupun menghadapi anak-anak murid.

Namun hal ini tidak bisa dibiarkan berlama-lama oleh seorang guru, mengingat mood yang sedang dialami oleh seorang guru akan berimbas kepada anak-anak didiknya. Lalu? Bagaimana cara guru mengatasi kejenuhan yang sedang dialami?



yuk kita pelajari satu persatu,

  • 1. Merubah rute perjalanan ke sekolah

    Dengan merubah rute perjalanan, tentu kita akan menemukan pemandangan lain yang baru. hal ini akan meminimalisir kita agar tidak terlalu jenuh ketika pergi mengajar.

  • 2. Bangun Lebih pagi!

    Banyak manfaat dari bangun lebih pagi, kita bisa mempersiapkan kepentingan mengajar lebih teliti, sarapan, dan bisa meningkatkan mood mengajar dengan menghirup udara segara lebih lama.



  • 3. Lebih mendekatkan kepada Tuhan

    Mendekatkan diri dengan Tuhan merupakan syarat penting di kehidupan. Dengan mendekatkan diri kepada Tuhan tentu akan memberikan kita kekuatan dalam menghadapi permasalahan termasuk kejenuhan.

  • 4. Main Games

    Bermain games merupakan salah satu obat yang sangat digemari oleh banyak orang. Anda bisa memanfaatkan bermain games ini untuk mencari suasana baru, bahkan beberapa games dapat diaplikasikan pada program mengajar Anda.

  • 5. Berwisata bersama sesama rekan kerja

    Tentu dengan berwisata dengan sesama guru selain dapat menghilangkan jenuh dalam kegiatan mengajar juga dapat mempererat hubungan dengan rekan kerja, jika tidak bisa ke tempat jauh, banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi di Jakarta bersama dengan rekan kerja.



  • 6. Kreatifkan program mengajarmu!

    Mungkin saja kebosananmu tercipta karena metode mengajarmu yang itu-itu saja! yuk kita modifikasi dengan beberapa cara, menonton film, bermain ke taman, maupun bermain games dikelas.

  • 7. Olahraga

    selain tidur yang cukup, butuh sekali olahraga untuk meregangkan otot-otot. yuk isi kegiatan liburmu dengan olahraga, selain menyehatkan banyak manfaat yang dapat diambil dari olahraga. melihat suasana pagi yang baru? berikut beberapa tips dari Teachin.id yang bisa kamu gunakan untuk mengurangi rasa kebosananmu. sebagai guru kita wajib untuk mengobati rasa jenuh secepatnya agar tidak berpengaruh pada proses belajar mengajar.